Suzuki Pastikan Tak Bawa Motor Sport 125cc ke Indonesia

Suara.com – Suzuki mengaku tak akan memboyong sepeda motor sport full fairing 125cc ke Indonesia, meski beberapa pesaing sudah mulai memperkenalkannya.

“Ada sih produsen yang mau membawa model tersebut ke Indonesia, tapi kita (Suzuki) enggak akan main disitu,” kata Yohan Yahya, Marketing and Bussiness Development Head, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2W di Jakarta baru-baru ini.

Yohan mengaku bahwa pengembangan model-model motor full fairing dan naked yang saat ini dipamerkan, merupakan langkah produsen sepeda motor untuk menyesuaikan regulasi yang ada di Eropa.

“Itukan produsen menyesuaikan regulasi yang ada di negara seperti Eropa. Makanya ada model full fairing 125 Cc,” ungkapnya.

Yohan juga belum yakin bahwa motor sport full fairing 125cc akan bisa meraup pasar cukup signifikan di Tanah Air.

Seperti diwartakan sebelumnya, Kawasaki dikabarkan siap meluncurkan Ninja 125 yang disebut akan datang dengan dimensi yang sama dengan model sportbike 250 cc.

Sementara Yamaha baru saja memperkenalkan YZF-R125 yang masih menggunakan DNA R-series dengan desain persis seperti big bike namun dalam bentuk ramping dan kompak.