Jangan Panik, Lakukan 5 Langkah Ini Saat Terjebak Gempa di Mobil

Suara.com – Bencana gempa bumi dan Tsunami baru saja melanda wilayah Palu dan Donggala. Sebelumnya, rentetan gempa melanda wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB). Ratusan nyawa jadi korban, jumlah bangunan yang rusak sudah tak terhitung lagi banyaknya.

Bencana alam seperti gempa bumi atau Tsunami memang belum bisa diprediksi secara mendetail. Masyarakat yang tinggal di wilayah rawan gempa harus bisa waspada dan tetap tenang jika suatu saat terjadi gempa bumi. Termasuk ketika terjadi gempa bumi saat berada di dalam kendaraan roda empat.

Selain untuk tetap tenang, ada 5 langkah yang bisa kamu lakukan ketika terjadi gempa bumi saat berada di dalam kendaraan.

1. Hindari Gedung, Pohon, Jembatan dan Tiang Listrik

Jembatan Gantung dengan teknologi Judesa (Jembatan Untuk Desa) hasil inovasi Balitbang PUPR di Kecamatan Lembor, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. (dok PUPR)Jembatan Gantung dengan teknologi Judesa (Jembatan Untuk Desa) hasil inovasi Balitbang PUPR di Kecamatan Lembor, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. (dok PUPR)

Ada empat langkah penting lainnya yang sebaiknya dilakukan saat terjebak gempa di dalam mobil. Apa saja itu? Simak selengkapnya di MobiMoto.com. Penting nih bila sewaktu-waktu kejadian seperti ini menimpamu.